Helm pintar dari Nand Logic, tidak sekedar punya Bluetooth saja

Sedang cari helm yang pintar? Maksud kami benar-benar pintar? Mungkin nanti anda bisa beli Nand Logic Smart Helmet kalau sudah mulai dijual.

Nand Logic Smart Helmet memang bukan helm yang pintarnya biasa-biasa saja karena helm ini memang punya segudang fitur yang kami jamin belum ada helm lain yang bisa menyamai kepintaran helm yang satu ini.

Smart Helmet memang layak disebut pintar karena di dalamnya terdapat SoC (System on Chip) yang mengendalikan banyak elektronik termasuk beberapa sensor di dalamnya.

Kamera depan belakang

Di bagian depan dan belakang terdapat 2 buah kamera HD yang bisa merekam aktifitas perjalanan dan disimpan ke dalam kartu memori SD, video yang direkam mungkin saja berguna ketika anda mengalami kecelakaan atau untuk mengklaim pihak asuransi.

Intelligent Lighting

Di helm ini terdapat lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sorot (headlight), lampu sen (turn signals) dan lampu rem (brake light). Kerennya lagi semuanya bisa bekerja (aktif) secara otomatis tergantung kondisi karena di dalam helm ini punya sensor Ambient Light dan Accelerometer.

Jadi ketika anda berbelok, sensor akan otomatis menyalakan lampu sen sesuai arah belok atau ketika gelap, sensor Ambient akan otomatis menyalakan lampu sorot yang ada di depan, begitu juga ketika anda mengerem, lampu rem akan otomatis menyala

Object Recognition

Melalui bantuan kamera dan software di dalamnya, helm ini mampu menditeksi bahaya, misalnya ada objek di depan yang terlalu dekat maka sistim akan memberi peringatan dengan lampu ataupun suara.

Temperature and humidity sensor

Ketika cuaca di dalam helm dirasakan cukup panas, kipas yang ada di bagian dalam helm akan mulai bekerja untuk membuat sirkulasi udara lebih baik sehingga si pemakai tidak mudah atau cepat berkeringat yang kadang bisa mengganggu konsentrasi.

Intelligent DSP

Helm ini punya mic eksternal dan internal noise cancellation mic yang bisa meredam suara bising dari luar tetapi di satu sisi, sistim yang ada mampu mengenali suara sirene sehingga kita tetap bisa mendengar suara sirene.

Bluetooth

Kalau ini mungkin sudah banyak dimana helm ini mampu berkomunikasi dengan ponsel melalui sinyal Bluetooth.

Sejauh ini memang Smart Helmet masih berbentuk purwarupa (prototype) tetapi sudah sempat dipamerkan kok sehingga kemungkinan besar akan mulai diproduksi.

Source: